Senin, 14 Februari 2011

From Death To Alive (Computer)

Hai guys, pernah ngalamin power komputer nyala tapi tidak ada tampilan? baik bios atau operating sistem? Kemungkinannya banyak sekali dari, processor yang mati, motherboard yang mati, ram yang tidak cocok, power supply yang bermasalah. Kejadian ini pernah saya alami waktu di radio walagri, namun karena keterbatasan waktu, sampai saat ini belum diketahui masalahnya apa. Kejadian ini saya temukan lagi pada klien saya yang kuliah di UKM. Setelah mencoba memperbaiki di tempat, tidak ada hasil yang signifikan, akhirnya saya bawa ke rumah, kebetulan komputer saya tidak jauh berbeda dengan klien. Pertama saya tes Processor, syukur masih jalan, saya tes memori, tidak bisa masuk bios (kesimpulan sementara saya Motherboard dan Ram nya kena). Namun waktu saya mencoba mengembalikan processor ke motherboard semula, saya melihat ada kotoran yang menempel di elemen2 rumah processor, lalu saya putuskan untuk membersihkan dengan vacuum cleaner. Alhasil semua kembali menyala, masuk bios dan operating sistem. Debu memang tidak bisa dianggap enteng. Jadi percayakan solusi komputer mati ke Marvela Computer. Regards \m/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar